Our social:

Friday 21 December 2012

PROFIL SIKSA KUBUR BAND













Group band metal Siksa Kubur terbentuk 6 july 1996.
Nama tersebut diambil dari band yang menjadi tolak ukur mereka dalam bermusik yaitu sepultura yang berarti kuburan. Band yang satu ini memulai aksinya dari event-event UNDERGROUND.

Akhirnya sejarah baru untuk kesuksesan Siksa Kubur mulai terukir pertama kali ketika mulai mencicipi dunia rekaman Juli hingga September 2006. Dan akhirnya merilis album perdana dengan titel The Carnage
Album ini dirilis dan didistribusikan oleh Extreme Soul Production dalam sebuah kaset & CD. Album ini mendapat tanggapan yang positif dari kalangan pemerhati musik UNDERGROUND khususnya album ini terjual 1000 keping CD & 500 copy kaset.

Sukses dengan album pertamanya, tak menyurutkan semangat Siksa Kubur berkreasi dan menciptakan lagu baru. Pada bulan November 2001 Siksa Kubur kembali merekam 9 lagu dan dibubuhi 1 (intro) untuk album kedua Back To Vengeance.

Album kedua ini didistribusikan oleh Rottrevore records dalam sebuah format KASET, penjualan album ini termasuk fantastis dalam kurun waktu 1 bulan telah terjual 750 copy kaset. Rekaman inipun masih kurang sempurna tapi lebih baik dari album pertama.

Siksa Kubur mulai merambah event-event di Indonesia khususnya dipulau jawa hingga bali. Formasi album The Carnage and Back To Vengeance adalah Japra (vocal), Andyan gorust (Drum), Ade godel (gitar), Burgenk (Bass) tapi setelah album kedua dirilis Ade Godel mengundurkan diri dari Siksa Kubur karena tidak bisa membagi waktunya dengan band.

Disusul dengan Burgenk yang mengundurkan diri dari band karena harus melanjutkan study keluar negeri. Posisi ini di gantikan oleh Andre yang juga gitaris REVITOL dan Yudhi bebek ex- Authority, dengan formasi ini Siksa Kubur mengeluarkan album ke tiga yang bertitel Eye Cry album ini dirilis dan didistribusikan oleh Rottrevore records dalam format CD dan KASET.

Akhirnya tahun 2007, SIksa Kubur kembali menelurkan album keempat dengan tajuk "PODIUM". Album ini juga dirilis dan didistribusikan oleh Rottrevore records dalam format CD dan KASET. Download lengkap RBT SIKSAKUBUR



Band : SIKSA KUBUR
Title : Tentara Merah Darah
Label : Fast Youth Records
Rating : 8,5/10














Sebuah album baru Siksa Kubur (SK) bertajuk "Tentara Merah Darah" (TMD) baru saja di luncurkan, Ini adalah babak baru bagi Siksa Kubur mencari jati diri karena dan menancapkan lebih dalam tombak mereka di blantika permetalan tanah air dan internasional.


Semenjak Podium digulirkan...seiring itupula Andyan Gorust/salah satu pendiri Siksa Kubur mengundurkan diri. Meski demikian bukan berarti Siksa Kubur mati begitu saja. Inilah bukti eksistensi mereka bahwa mereka tetap berapi-api dan mempunyai semangat tempur bagai seorang prajurit sparta.


Seperti halnya materi album Tentara Merah Darah ini, tema diangkat dari peperangan kolosal jaman 480 SM dimana 300 orang prajurit berperang melawan ribuan tentara bangsa Persia.
Tema ini juga pernah di filmkan di layar lebar berjudul "300".


Tentang musik mereka; secara keseluruhan masih ada benang merah dari album album terdahulu seperti Podium, Eye Cry...namun pendewasaan serta pemilihan karakter memang patut di jadikan panutan. Riff riff gitar Andre juga nampak lebih megah dan tebal. Sedikit perubahan karakter vocal dari Japra. Permainan drum Prama juga edan.


Sepintas saya merasa berada di tengah tengah pertempuran hebat itu. Yak, bagi kawan-kawan yang suka dengan Nile/Behemoth mungkin mereka jawabannya. Jangan sungkan untuk order CD mereka.

 SIKSAKUBUR - Laskar Pelayan Kegelapan

0 komentar:

Post a Comment