Our social:

Thursday 3 January 2013

PRFOFIL BAND RUDAL


Rudal
Rudal adalah Speed Metal, Thrash Metal, Heavy Metal band dari Bandung, Indonesia. Mereka merupakan salah satu band kesayangan Log Zhelebour, bersama Jam Rock (yang sekarang menjadi Jamrud).
Album “Sliting The World” dirilis pada tahun 1993. Lirik lagu Rudal bertemakan tentang kritik sosial. Beberapa tembang andalan mereka antara lain: Ambisi, Kodrati, dan Darah Pusaka.
Awalnya, gaya musik mereka dipengaruhi oleh band-band seperti: Sepultura, Helloween, Deep Purple dan Led Zeppelin.
Dulu, di era transisi dari 80-90an, dimana pentas-pentas band indie di bandung masih dipegang oleh Djarum sebagai sponsor utama, tulisan Rudal Band dan Jam Rock selalu menghiasi poster-poster / spanduk iklan pentas musik.
Rudal, “The Legend of Rock Indonesia”, walaupun tidak mengalami masa-masa kejayaan, tapi band ini memang cadas. Besutan gitar Babon benar-benar menghipnotis kita ber-headbanger ria. Sampai sekarang Babon dianggap sebagai “Shredder” terbaik di Bandung.
Pada tahun 1994, Babon tertangkap dalam operasi narkoba karena menggunakan ganja, yang mengakibatkan band ini bubar. Pada tahun 1998, mereka muncul kembali di beberapa pentas di Bandung, tetapi dengan gitaris dan drummer baru.

Anggota Rudal

  • Deden – Vokal
  • Babon – Gitar
  • Dadan Buzil- Bass
  • Budi – Drum

Diskografi Rudal

  • Sliting The World (1993)

0 komentar:

Post a Comment