Our social:

Saturday 9 March 2013

‘We Will Bleed The Movie’ Dokumenter Perjalanan 17 tahun Burgerkill


Pemutaran ‘We Will Bleed’ di Blitzmegaplex Bandung.
Burgerkill resmi merilis sebuah film dokumenter bertajuk “We Will Bleed”, sebuah film dokumenter mengenai perjalanan bermusik mereka selama 17 tahun.  Setelah menyelenggarakan pemutaran di Jakarta pada Rabu (23/1), giliran Bandung pada Kamis (24/1) kemarin tepatnya di Blitzmegaplex, Paris Van Java. Hal ini sekaligus menasbihkan Burgerkill sebagai band metal pertama di Indonesia yang filmnya diputar di layar lebar.
Film berdurasi kurang lebih 90 menit ini merangkum perjalanan dan perjuangan bermusik Eben dkk dari mulai pertama berdiri hingga akhirnya mereka bisa go international.  Dimulai dari asal muasal nama Burgerkill, pergantian personil, perjuangan pahit dan manisnya proses rekaman album dari Dua Sisi hingga album Venomous, momen duka ketika ditinggal Ivan Scumbag, hingga pencapaian Burgerkill yang bisa tampil di festival musik internasional sekelas Soundwave Festival dan Big Day Out di Australia.
Yang menarik, potongan-potongan video di “We Will Bleed” ini sama sekali tidak ada yang memakai kamera profesional maupun juga videografer profesional. Seluruh emosi  baik itu senang, sedih, gundah dan amarah terekam secara natural. Banyak juga momen-momen konyol yang dilakukan Burgerkill didalam film tersebut yang tentu saja akan memancing gelak tawa bagi yang menontonnya.
Eben yang turun langsung dalam proses pembuatan film ini mengungkapkan perlu waktu lima tahun untuk merampungkan film “We Will Bleed” ini. Berbagai kendala yang menghadang menurutnya menjadi faktor yang menghambat pengerjaan film tersebut.
Dokumenter “We Will Bleed” sendiri akan mulai diedarkan secara luas dalam bentuk DVD pada 2 Februari mendatang. DVD tersebut nantinya berisikan film dan 10 video klip Burgerkill. Band asal Ujung Berung ini juga merilis versi boxset dari “We Will Bleed” yang jumlahnya terbatas 666 buah saja, berisikan dua set DVD, Poster, Woven Patch, Sticker, Photo Cards, Guitar Pick dll. Boxset seharga Rp 300 ribu tersebut hanya bisa didapatkan melalui website resmi mereka, www.burgerkillofficial.com.

0 komentar:

Post a Comment