Our social:

Sunday 7 April 2013

Funky Kopral Rilis Album Terbaru Street Funk


 
 
 
Buat yang suka dengan musik funk dan bagi penggemar setia group band Funky Kopral boleh lah bernafas lega karena group band yang berdiri pada tahun 1998 dengan formasi awal Angga [Vokal], Bondan Prakoso [Bass], Onci dan Kristo [Gitar] serta Robby [Drum] dan sempat booming dengan album perdananya “Funchopat” di tahun 1999 ini akhirnya kembali merilis album baru di tahun 2013 ini. Album baru Funky Kopral yang biasa di singkat “Funkop” kali ini adalah merupakan album ke Lima yang di beri judul “Street Funk”.dengan Greenland Indonesia bertindak sebagai Perusahaan Rekaman yang menaungi mereka.

Pada acara Launcing yang di gelar pada Jumat, 22 Maret 2013 kemarin Funkop yang saat ini beranggotakan : Hendry [Vokal], Hamsky [Bass], Robby [Drum] dan Audio [Gitar] menjelaskan kepada pers yang hadi bahwa album ke Lima berjudul Street Funk ini merupakan album yang paling sepurna dan memuaskan baik di pandang dari segi idealis musikal mereka maupun kesempatan berkreatifitas sangat luas yang di berikan oleh Bayu dari Greenland Indonesia sebagai produser album funkop terbaru ini. Anak – anak Funkop merasa beruntung atas kebebasan yang mereka dapat dari sang produser untuk menyelesaikan album ini semau anak – anak Funkop. Bahkan dengar – dengar justru Bayu Greenland lah yang menyarankan Funkop membuat dan memproduksi full album dan tidak mengikuti ide Funkop yang awalnya hanya ingin merilis mini album.

Kembali ke materi lagu, di album ini aransemen musik Funkop di etiap lagu terdengar lebih fresh dan modern di banding album – album funkop sebelumnya. Kehadiran Audio / Dio gitaris anyar Funkop yang di pilih oleh personil Funkop melalui proses audisi ini nampaknya juga ikut memberi warna yang segar di lagu – lagu Funkop pada album ini. Musik Funkop yang tetap Funk di album ini di balut dengan lirik lagu yang nampak lebih dewasa bertema sosial seperti Single hits mereka berjudul “Jakarta” yang bercerita tentang ke-penat-an mereka hidup di Ibukota Jakarta yang selalu macet, banjir dan panas. Single Hits berjudul Jakarta ini semakin menarik dengan adanya bunyi – bunyian alat musik asli betawi yaitu “Rebab”yang muncul di tengah lagu membuat lagu ini begitu enak untuk di dengar. Di Album ke Lima ini Funkop juga menghadirkan beberapa musisi tamu yang membantu membuat album ini begitu layak untuk di koleksi oleh kalian.

List Lagu Album “Funky Kopral – Street Funk” sbb :
1. Bom
2. Jakarta
3. Street Funk [Funchopat 3]
4. Kita
5. Untuk Semua
6. Bidadari
7. Lepas Bebas
8. Funk Strip
9. Beantakan

0 komentar:

Post a Comment