Our social:

Saturday 13 February 2016

Album Baru Dream Theater Selesai Pada 2016


Dream Theater. Facebook/Dream Theater
Pada awal 2014 lalu, John Petrucci, gitaris Dream Theater mengungkapkan rencana pembuatan album studio ke-13 milik grup rock progresif asal Amerika Serikat tersebut. Ia sempat menyatakan bahwa proses pembuatan album sudah berlangsung sejak Februari tahun ini. Namun, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai album tersebut.
Hingga pada beberapa waktu lalu, Petrucci dan James Le Brie (vokalis Dream Theater) diwawancarai oleh ARTE di sela-sela  perhelatan Wacken Open Air Festival yang berlangsung di Jerman. “Kami sudah masuk studio sejak Januari lalu. Akan tetapi jadwal tur rupanya cukup menyita waktu kami di studio sehingga kami juga mengerjakan sebagian materi album ini selama di perjalanan,” ujar Petrucci dilansir Blabbermouth.
“Bahkan kami sangat sibuk mengerjakan beberapa lagu saat berada di kamar hotel. Namun, semuanya berjalan lancar. Kemungkinan album ini akan keluar tahun depan (2016),” lanjut Petrucci.
Seperti dilansir situs resmi Dream Theater,  mereka memang disibukkan dengan jadwal  manggung di beberapa kota di Eropa hingga beberapa bulan ke depan. Band beranggotakan John Petrucci (gitar), James LeBrie (vokal), John Myung (bass), Jordan Rudes (keyboard) dan Mike Mangini (drum) ini telah terbentuk sejak 1985 silam, itu berarti tahun ini menjadi 30 tahun kebersamaan mereka bernaung di bawah Dream Theater.

Menanggapi hal tersebut Petrucci dan LaBrie mengakui kebersamaan mereka di dalam Dream Theater merupakan perjalanan yang  panjang dan mengesankan.
“Menakjubkan. Tidak banyak band yang dapat mempertahankan kebersamaanya selama itu. Namun, kami merasa belum memiliki sebuah hal yang patut disebut ‘terbaik’. Oleh karena itu kami masih harus membuat sesuatu yang istimewa,” ujar Petrucci. 
“Saya dan John (Myung) telah bermain bersama selama 12 hingga 13 tahun lamanya, dan sampai saat ini saya masih berada di satu panggung yang sama dengannya, melihat ia bermain bass di seberang panggung dan itu sangat menakjubkan,” lanjut Petrucci.
Sementara LaBrie mengaku bersyukur dengan 30 tahun kebersamaan Dream Theater. “Fakta bahwa kami masih berada di dalam satu band dan terus berkembang dengan menciptakan musik sungguh luar biasa. Ditambah dengan melihat para pengemar kami ikut berkembang, rasanya itu merupakan suatu hal yang patut disyukuri,” ujar LaBrie.

1 comment:

  1. bandnya memang menarik kak.. keren abis.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja. terimakasih

    ReplyDelete