Our social:

Monday 1 August 2016

Anggota Killswitch Engage dan Cannibal Corpse Membentuk Serpentine Dominion












Sebuah supergroup yang digawangi oleh gitaris Killswitch Engage, Adam Dutkiewicz, vokalis Cannibal Corpse, George "Corpsegrinder" Fisher, dan mantan drummer The Black Dahlia Murder, Shanon Lucas akhirnya mengumumkan akan merilis musiknya dalam waktu dekat. Supergroup yang mereka beri nama Serpentine Dominion ini telah mengumumkan pernyataan tersebut lewan laman Facebook miliknya.

"Adam D, George 'Corpsegrinder' Fisher, Shannon Lucas. Musik baru dan pemesanan terlebih dulu hadir pada 11 Agustus," tulis Serpentine Dominion dalam laman Facebook pada Sabtu (23/7) lalu. "Album hadir pada musim gugur ini via Metal Blade Records," tulisnya juga, sehari sebelumnya.
Pada lima tahun lalu, Dutkiewicz sempat mengungkapkan adanya proyek supergroup death metal dari ketiganya. Beberapa tahun berselang, kabar kelanjutannya tak kunjung muncul dan barulah pada tahun ini mereka mengumumkan nama band dari proyek ini dan akan segera merilis karya terbarunya.
Pada 2013 lalu, Dutkiewicz mengungkapkan bagaimana awal kemunculan proyek trio death metal ini kepada majalah Decibel, seperti dilansir Blabbermouth. "Ketika (Killswitch Engage) tur bersama Cannibal Corpse dan Black Dahlia pada (Festival Rockstar Energy Drink) Mayhem, saat itu saya bersama George dalam suatu malam, dan aku seperti "Jika saya menuliskanmu sejumlah lagu untuk dinyanyikan, apakah kamu akan melakukannya?" dan dia seperti "Tentu saja!"," ungkapnya.
Dutkiewicz juga mengatakan bahwa kelompoknya ini tidak benar-benar beraliran death metal secara penuh. Mereka akan turut memasukan beberapa elemen melodik di dalamnya, serta musiknya akan lebih cepat dan agresif daripada Killswitch. Ia juga mengakui bahwa dengan karakteristik musik seperti itu, maka Shanon lah yang pantas mengisi posisi penabuh drum dalam supergroup miliknya.
Sementara itu, pada tahun lalu Fisher juga sempat mengungkapkan bahwa vokalis Killswitch Engage, Jesse Leach turut membantunya menuliskan lirik bagi Serpentine Dominion. "Saya sebenarnya akan menulis beberapa hal (untuk band baru) pada saat itu, dan tahukah Anda? (Menulis lirik) tidak pernah menjadi pekerjaan saya, dan saat itu kami pun menuju ke bawah di mana seharusnya saya pergi ke atas (untuk menaruh vokal)."
"Dan (Adam) berkata, "Lihat, saya akan meminta Jesse untuk menuliskan beberapa hal." Maka ia menulisnya, dan saya berkata bahwa saya tidak menginginkan sesuatu yang pro-religius karena saya tidak seperti itu. Bagaimanapun, itu lebih banyak mengenai pembalasan dendam terhadap korupsi dan hal-hal seperti itu," jelas Fisher. Di Kutip dari (http://www.rollingstone.co.id)

0 komentar:

Post a Comment