Our social:

Monday 1 August 2016

Mantan Bassist Metallica Meluncurkan Proyek Musik Akustik


Jason Newsted. Achim Raschka
Mantan bassist Metallica, Jason Newsted, beberapa waktu lalu mengumumkan proyek musik akustik terbarunya bersama Rob Tucker yang bernama Would and Steal. Mereka juga telah tampil secara perdana di Mighty Fine Guitars, California, AS. Acara ini juga disiarkan dalam Facebook Live pada Jumat (22/7) lalu.
Tak hanya menampilkan kemampuannya dalam memainkan musik akustik, Newsted turut membeberkan pernyataannya terkait proyek terbarunya ini. Dalam sejumlah pernyataanya yang dikutip oleh Blabbermouth, ia pun turut mengungkapkan alasannya meninggalkan musik metal dan memilih masuk pada musik akustik.
"Setelah tiga puluh tahun memainkan musik berat dan keliling dunia – saya telah mengelilingi dunia sekitar lima setengah kali, 55 negara – Saya telah mendaki gunung (karir) itu; tak ada lagi gunung yang bisa didaki," tutur Newsted.
"Saya tidak bisa bermain seperti Slipknot sekarang; mereka lebih berat dan cepat dari yang pernah saya impikan untuk memainkannya sekarang. Jadi inilah bagaimana saya bisa bermain, dan inilah yang akan saya lakukan seterusnya," tambahnya.
Pada 2014 lalu, Newsted membatalkan sejumlah pertunjukannya dalam proyek solonya, termasuk semua aktivitas promosinya pada album Heavy Metal Music. Ia juga mengumumkan bahwa dirinya tidak lagi menggunakan seluruh jenis media sosial dan menghilang selama beberapa waktu. Ia pun sempat kembali dan bergabung bersama grup metal asal Kanada Voivod, dan tampil dalam beberapa pertunjukan.
"Apapun yang terjadi dalam studio kami adalah apa yang berusaha kami bagi kepada orang-orang dan siapapun yang peduli. Jika mereka ingin datang dan membaginya, itu keren. Dan jika mereka tidak mau, dan mereka hanya suka metal dan hanya mendengarkan metal, maka damailah, dan kekuatan lebih untukmu. Saya melakukan ini, dan inilah yang baik bagi saya. Dan saya harap semua orang memutuskan apa yang baik bagi diri mereka," ungkap Newsted terkait perubahan arah musiknya.
Would and Steal juga dikabarkan akan kembali tampil pada konser amal untuk Little Kids Rock di Mighty Fine Guitars, California pada 5 dan 6 Agustus mendatang. Newsted sendiri telah hengkang dari Metallica sejak 2001 dan digantikan oleh Robert Trujillo. Pada 2009 ia pun kembali dimunculkan bersama Metallica dalam perhelatan Rock and Roll Hall of Fame. Di Kutip Dari (http://www.rollingstone.co.id)

0 komentar:

Post a Comment